Jumat, 04 November 2011

MENYIASATI IKLAN_IKLAN AKROBAT 04.11.2011

iklan akrobat adalah
- Alkohol / minuman keras
- Kondom
- Rokok
- Obat-obatan


Aturan iklan rokok
- iklan rokok secara tegas melarang memperlihatkan produk rokok dan asap rokok
justru menguntungkan dan membebaskan pembuat iklan dan mendatari konservatif yang sering diperintah klain.
- ide mereka dapat melanglang buana dengan hanya mengambil salah satu atribut dan brand tersebut yang dianggap paling pantas untuk menjadi landasan kreatif.

Aturan iklan Pharmaceutical
- sangat menyulitkan biro iklan, karena disamping ada kata-kata dan visual yang tidak boleh digunakan, ada juga kata-kata yang justru harus dicantumkan.
- pihak POM sering menghakimi sebuah iklan dengan standar yang tidak seragam. sampai sekarang masih banyak kebinggungan yang dialami praktisi periklanan tentang iklan yang melanggar dan mana yang tidak melanggar/

Aturan iklan Alkohol
- iklan jenis ini sangat dilarang dipublikasikan dimedia elektronik dan sebagian media terkemuka (above the line)
- padahal iklan alkohol sangat inspiring bagi pembuat iklan. itulah sebabnya iklan-iklan produk alkohol umumnya sangat kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar